Home » » Hati - Hati Update Wordpress org Di Wordpress Admin

Hati - Hati Update Wordpress org Di Wordpress Admin

Posted by BISNIS ONLINE on Thursday, June 2, 2011

Blogging dan internet memang mengasikkan, pa lagi yang hobby dan di tambah lagi dengan seringnya menerima duit gratis dari blogging dan berbagai bisnis di internet,semakin tambah mengasikkan. Namun tidak sedikit juga yang harus perlu ke hati-hatian dalam menjalankan bisnis internetnya, Agar terhindar dari berbagai tindakan yang dapat merugikan kita sendiri.

Kejadian yang saya alami adalah pada saat beberapa hari setelah saya update wordpress org versi 3.1.2 di admin wordpres saya,tepatnya setelah empat hari saya update, lalu saya login ke admin wordpres saya, aneh tapi nyata, tiba-tiba saya lihat kode PUB adsense saya berubah dengan kode Pub adsense yang saya tidak kenal.Yang jelas itu kode Pub adsense orang lain, kode Pub adsensenya (Pub-xxxxxxx4111), saya juga tidak tahu itu kepunyaan siapa.

Terlepas itu olah siapa yang jelas mungkin olah dari oarng yang nakal yang membobol password saya, atau olah para hacker sehingga dapat memasukkan kode adsensenya ke admin wordpress saya.

Sebenarnya ingin saya laporkan ke mbah google adsense, kasian juga, biarin aja, entar lama-lama pasti kena banned ma adsense kode pub tersebut.

Merasa bingung, jengkel dan kesal lalu saya cari penyebabnya, mulailah saya jalan-jalan di google pencarian, dan saya temukan di Forum adsense Id, ternyata bukan hanya saya saja yang mengalami hal serupa seperti yang saya alami tersebut di atas. Sudah banyak juga korban seperti saya. Walaupun hanya beberapa hari kode Pub adsense orang lain tersebut nagkring di blog kita, tapi itu sudah pasti merugikan.

Di forum adsense id tersebut saya dapat penjelasan bahwa hal itu terjadi kebanyakan pada saat mengupdate wordpress.org. Karena setelah update secara otomatis, di sangka itu aman, tapi ternyata tidak.

Berikut ini tips agar Pub adsense atau PPC apalah namanya di wordpress admin anda tetap aman:

1. Jangan lupa mengecek kode PPC apa aja yang ada di admin worspress anda untuk waktu beberapa hari setelah melakukan update.

2. Lakukan login Cek setiap hari minimal selama 4 hari berturut-turut setelah anda update worsdpressnya.

3. Segera ganti pasword admin wordpress anda setelah melakukan update.

4. Segera ganti juga pasword Cpanel hosting anda.

cara mengganti pasword di cpanel hosting anda sangat mudah, pertama login ke cpanel, kemudian masuk ke Change password ( ada di bagian Preferences ) Cpanel anda.

Sebaiknya password terdiri dari 8 Digit karakter saja, Dan untuk opsi Allow MySQL password change JANGAN dicontreng! karena butuh konfigurasi lebih lanjut (ribet lagi ) di bagian MySQL jika anda mencontrengnya.

Demikian tips aman tersebut, semoga bermanfaat, jika ada rekan-rekan yang mempunyai pengalaman yang sama mohon di share.

Thanks for reading & sharing BISNIS ONLINE

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Post a Comment

Search