Home » » Cara Mudah Mengetahui Broken Link Pada Blog

Cara Mudah Mengetahui Broken Link Pada Blog

Posted by BISNIS ONLINE on Wednesday, October 31, 2012

Sudah sekian lama blogging dan internet tidak update blog lagi, di sebabkan karena lagi malas saja membuat artikel,namun pada kali ini saya akan mengupdate blog blogging dan internet tentang cara mudah mengetahui broken Link pada blog.

Cara ini penulis sendiri lakukan berdasarkan pengalaman yang terjadi pada blog blogging dan internet yang secara tiba-tiba hilang dari peredaran halaman penelusuran google, padahal sebelumnya setiap saya ketikkan kata kunci di search pencarian google, blogging dan internet selalu nongkrong di halaman pertama google. nah berangkat dari khasus itu, maka dengan mencari penyebabnya dengan berjalan-jalan di mesin pencari google,akhir ketemu juga.

Mungkin banyak para blogger seniur yang barangkali sudah tidak asing lagi tentang broken link pada blog serta pengaruhnya terhadapat posisi blog di mata google,namun mungkin tidak sedikit pula yang belum mengetahui pangaruh broken link pada blog dan cara mengetahui broken link pada blog.

Pengaruh dan Penyebab Broken link pada blog adalah SERP Google blog kita jadi tiba-tiba Menurun,padahal sebelumnya posisi blog tersebut di SERP google sangat bagus,bahkan berada pada posisi halaman pertama pada penelusuran mesin pencari google. Nah pristiwa seperti itu pasti sangat merugikan kita sebagi pemilik blog,karena blog tersebut tidak lagi ada di halaman penelusuran pencarian mesin pencuri seperti google, sehingga yang tadinya blog tersebut sudah memiliki stelink di google tiba-tiba jadi hilang.

Broken link sendiri adalah suatu link yang sudah rusak atau tidak valid yang terdapat di dalam sebuah blog. Ini di sebabkan oleh beberapa hal seperti:

- Alamat URL suatu blog yang tertanam pada blog kita sudah tidak aktip lagi.
- Terdapat halaman link tautan pada konten blog mau pun pada kotak komentar sudah di hapus.
- Terjadi suatu kesalahan di saat menuliskan sebuah link url.

Ok,mari kita langsung kepada topik sesuai judul di atas,bahwa bagimana cara mengetahui broken lik pada blog.

Ikuti caranya seperti di bawah ini :

1. Pertama silahkan buka dulu situs www.brokenlinkcheck.com

2. setelah anda buka, masukkan alamat blog atau website yang akan di periksa.

3. Masukkan kode captcha dan klik FIND BROKEN LINK NOW !

4. centang kolom yang bertulisan Report distinct broken links only

5. Kemudian tunggu bebrapa saat sampai proses pencarian selesai

Perhatiankan gambar di bawah ini :


Keterangan :

URL : Untuk melihat dan mengetahui brokin link berada pada link postingan blog
SCR : untuk melihat di mana keberadaan broken link tersebut

Lalukan pengecekan broken link pada blog anda berulang kali sampai brokin link yang ada pada blog betul-betul sudah tidak ada lagi

jika ada postingan blog yang sudah di hapus,lalu postingan tersebut masih terindex di SERP google, segera ajukan permohonan ke googlewebmaster untuk permohonan penghapusan link2=-link tersebut

Sekian ulasan singkat mengenai Cara Mudah Mengetahui Broken Link Pada Blog, semoga bermanfaat.


Thanks for reading & sharing BISNIS ONLINE

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Post a Comment

Search