Home » » Cara Proteksi Mozilla Firefox Agar Data Anda Aman

Cara Proteksi Mozilla Firefox Agar Data Anda Aman

Posted by BISNIS ONLINE on Friday, August 12, 2011

Proses berselancar di dunia maya memang mengasikkan, namun terkadang kita lupa untuk melindungi/memproteksi data-data kita yang telah tersimpan di komputer kita, sehingga orang lain dapat dengan mudah mencuri data-data yang ada di komputer kita.apalagi jika ada orang lain yang sedang menggunakan komputer kita lalu ingin menuju ke halaman pengaturan mozilla Firefox, maka akan sangta mudah untuk mengetahui data-data kita.

Mozilla Firefox adalah merupakan sebuah broswer yang handal untuk berselancar di dunia maya yang sering kita gunakan saat ini, dan sangat terkenal di dunia internet.Di mana kinerjanya sangt bagus sehingga di gemari banyak orang bagi pengguna internet.Tetapi apakah anda sudah benar-benar memanfaatkan segala keunggulan serta kemudahan yang di berikan Mozilla Firefox sehingga kegiatan broswer anda menjadi nyaman dan aman tanpa gangguan dari tangan jahil orang lain selama anda melakukan surfing atau online dengan broswer mozilla.


Nah langsung saja kepada topik inti kita untuk memProteksi Mozilla Firefox anda dari tangan jahil yang dapat mengambil data -data anda di PC anda. lalu bagaimana memproteksinya agar anda aman menggunakannya. Memproteksi Mozilla Firelox yang saya maksud adalah dengan menggunakan Master Password Firefox.
Master Password Firefox adalah sebuah sistem yang akan melindungi data-data yang ada dalam komputer anda agar tidak di curi ataupun di ketahui oleh orang lain selain anda sendiri yang mengetahuinya. sistem ini juga sangat baik untuk melindungi data-data anda saat anda melakukan log in ke sebuah situs yang pernah anda ikuti.

Untuk Melakukan Proteksi Mozilla Firefox anda, ikuti langkah-langkahnya di bawah ini :

1. Jalankan Mozilla Firefox dari komputer anda
2. Lihat ke bagian paling atas tolbar broswer firefox anda,
3. Cari dan Klik TOOLS,Kemudian scrol ke bawah, Klik OPTIONS
4. Setelah Mengklik Options, anda akan di bawa ke halaman OPTIONS FIREFOX,
5. pada halaman options, anda klik pada bagian SECURITY yang berlogo gembok, Lalu Centang USE A MASTER PASSWORD. Lebih jelasnya, lihat gambar di bawah ini :
6. jika USE A MASTER PASSWORD sudah anda beri tanda centang,maka anda akan di bawa ke halaman berikutnya, yaitu halaman yang harus anda isi password nya sesuai dengan keinginan password anda, guna untuk memproteksi Mozilla Firefox anda dari tangan-tangan jahil yang ingin mencuri data-data di kompuer anda. Lebih jelas lihat gambar di bawah ini.

Note : masukkan password anda, dan ulangi sekali lagi untuk masukkan password anda yang tadi pada kolom ke kedua.
Jika sudah anda masukkan, lalu klik Ok,

selesai sudah.

Thanks for reading & sharing BISNIS ONLINE

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Post a Comment

Search