Home » » Menentukan Target Bisnis Anda

Menentukan Target Bisnis Anda

Posted by BISNIS ONLINE on Tuesday, August 30, 2011

Target merupakan sesuatu kata yang sangat spisikasi dalam anda menentukan target bisnis anda. Dalam menekuni suatu bisnis, baik bisnis ofline mau pun bisnis di internet, menetukan target adalah suatu keharusan  bagi anda untuk memudahkan anda mencari pasaran yang betul-betul menyentuh orang lain atau yang di perlukan oleh orang lain.
Sehingga produk atau barang yang anda jual sangat di perlukan oleh pihak lain,serta dengan mudahnya pihak lain atau konsumen untuk mengambil tindakan tanpa harus berpikir panjang untuk melakukan pembelian produk anda. Dengan dermikian maka akan memudahkan bagi anda untuk mencapai suatu kesuksesan.

Lalu bagaimana anda menentukan target tersebut, nah inilah suatu pekerjaan yang tidak mudah bagi siapa pun pelaku bisnis, baik bisnis ofline maupun bisnis online. untuk membidik target dan sasaran yang tepat memang di perlukan berbagai sumber informasi yang dapat mempermudah untuk kita menetukan target pasar dan produk apa yang lagi ngetrent serta di perlukan pada saat itu.  

Target Pasar

Inti dari target pasar adalah mempersempit fokus Anda untuk bekerja hanya dengan jenis pekerjaan tertentu dari klien atau proyek tertentu juaga yang mudah dan tidak sulit bagi anda untuk melakukannya, dan anda harus sudah mengusai suatu produk tersebut sesuai niche Anda.

Bagaimana Anda mengidentifikasi pasar Anda? Berikut adalah beberapa skema yang dapat bekerja dengan baik untuk Anda:  

Tentukan jenis produk.

Beberapa penulis mengkhususkan diri dalam kertas putih dan melakukan lebih sedikit. Lainnya menulis newsletter atau jurnal / artikel majalah. Beberapa fokus pada konten web. Untuk dapat membantu anda dengan mudah menetukan jenis produk anda dapat menggunakan google/produk atau google/trend  

Tentukan topik / fungsi dari produk anda.

Masalah sumber daya manusia, keamanan dan kepatuhan, perilaku etis sangat membantu anda untuk menetukan target topik dan fungsi dari jenis produk dan jasa yang akan anda jual. Karena jika anda mengetahu fungsi dan kegunaan dari produk yang akan anda jual, maka anda juga akan dengan mudah untuk membuat suatu topik atau artikel yang mengulas tentang produk anda, sehingga pihak lain ( konsumen) akan dengan mudah pula memahami fungsi dari suatu produk tersebut.

Demikian ulasan singkat mengenai cara menetukan target anda, agar dapat bermanfaat.

Thanks for reading & sharing BISNIS ONLINE

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Post a Comment

Search